Motif Kasus Pembunuhan Mayat Wanita dalam Koper di Bekasi, Pelaku Butuh Duit Buat Nikah

| 02 May 2024 12:11
Motif Kasus Pembunuhan Mayat Wanita dalam Koper di Bekasi, Pelaku Butuh Duit Buat Nikah
Koper yang berisi jenazah wanita yang ditemukan di Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat. (Antara)

ERA.id - Pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita dan memasukkan mayatnya ke dalam koper, RM (50), Ahmad Arif Ridwan Nuwloh telah tiba di Polsek Cikarang Barat usai ditangkap di kawasan Palembang, Rabu (1/5). Motif sementara pembunuhan ini karena faktor ekonomi dan ada kebutuhan uang buat nikah juga. 

"Ada motif kebutuhan ekonomi karena pelaku mau menikah," kata Kasubdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu kepada wartawan, Kamis (2/5/2024).

Polisi masih memeriksa pelaku secara intensif. Hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengambil uang kantor usai membunuh korban.

"Diambil duitnya, duit kantor yang mau di setor ke bank," tambahnya.

Terpisah, Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Gulnard Patiran menambahkan pelaku dan korban merupakan rekan kerja. Ahmad Arif membunuh RM di sebuah hotel di kawasan Bandung.

Pelaku ini tak melawan saat ditangkap kepolisian. "(Dia ditangkap) di rumahnya keluarga istrinya," ucap Gulnard.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengusut kasus mayat di dalam koper yang ditemukan di Kecamatan Cikarang Barat, pada Kamis (25/4) silam.

"Hari ini Kamis 25 April 2024 jam 08.00 WIB pagi ditemukan ada satu buah koper warna hitam yang berisi mayat seorang wanita," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Kamis (25/4).

Ade Ary menjelaskan mayat yang telah teridentifikasi tersebut berinisial RM (50) ditemukan oleh saksi A saat membersihkan sampah liat di sekitar TKP. Setelah berjalan beberapa meter, saksi melihat koper tergeletak di pinggir jalan.

"Kemudian saksi memegang koper tersebut merasa berat, curiga dan akhirnya dilaporkan penemuan tersebut ke Polsek Cikarang Barat," katanya.

Rekomendasi