Bayi Ditemukan Tewas di Got Jaktim, Hanyut Saat Main Hujan Tanpa Pengawasan Orang Tua

| 06 May 2024 22:00
Bayi Ditemukan Tewas di Got Jaktim, Hanyut Saat Main Hujan Tanpa Pengawasan Orang Tua
Foto ilustrasi bayi. (Antara/Dok. Istimewa)

ERA.id - Sesosok mayat bayi ditemukan di saluran air perumahan warga di Gang Salim, Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur (Jaktim), Minggu (5/5/2024) kemarin. Bayi itu sempat dikira sampah oleh petugas kebersihan.

"Saksi sedang membersihkan sampah di saluran air karena saluran air di depan rumah saksi tersumbat oleh sampah. Lalu pada saat sedang membersihkan saluran air tersebut, saksi melihat ada jenazah bayi laki-laki di saluran air," kata Kanit Reskrim Polsek Matraman AKP Mochamad Zen kepada wartawan, Senin (6/5/2024).

Warga lalu melaporkan penemuan bayi itu ke polisi. Usai dilakukan olah TKP, jasad itu diketahui bernama Arlan (2) dan merupakan anak warga sekitar.

Tidak ditemukan luka akibat kekerasan di tubuh korban. Dugaan sementara, Arlan tewas akibat hanyut usai terbawa arus air di saluran tersebut ketika hujan pada Jumat (3/5/2024) silam.

Orang tua korban juga sebelumnya telah melapor ke polisi jika anaknya hilang pada Jumat lalu. Usai menemukan jasad Arlan, polisi menyampaikannya ke pihak orang tua.

Keluarga pun menganggap jika kasus ini musibah. 

"(Jadi saat itu) Bapaknya lagi tidur di kamar, ibunya lagi masak, anaknya bebas main depan rumah pas hujan deras (lalu hanyut di saluran air)," ucap Zen.

Rekomendasi