Anak di Bogor Terpeleset ke Selokan Saat Bersepeda lalu Hanyut Dibawa Arus, Pilu!

| 19 Feb 2024 11:32
Anak di Bogor Terpeleset ke Selokan Saat Bersepeda lalu Hanyut Dibawa Arus, Pilu!
Ilustrasi orang tenggelam (Pixabay)

ERA.id - Anak lelaki berusia sembilan tahun berinisial AFF hanyut di saluran air di Kelurahan Bondongan, Kota Bogor, Jawa Barat, hingga mengalami bagian kepalanya terluka berat.

Insiden terjadi pada Minggu (18/2) sore, saat si anak sedang bermain selepas hujan. “Korban sedang bermain sepeda bersama kakaknya kemudian terpeleset ke selokan. Air selokannya tinggi karena habis hujan,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Hidayatulloh, Senin (19/2/2024).

Ia menjelaskan, saluran air itu berada di wilayah Kampung Jerokuta Kaum. Korban kemudian ditemukan di sekitar mushalla sekitar 100 meter dari titik awal korban hanyut.

Saat kejadian, kata Hidayatulloh, air di saluran tersebut sedang tinggi. Korban ditemukan dalam keadaan selamat. “Saat ini korban sedang dirawat di IGS RSUD Kota Bogor,” ujarnya.

Atas peristiwa ini, Hidayatulloh mengimbau para orang tua agar meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya.

“Kami imbau peningkatan pengawasan orang tua terhadap anak-anaknya dalam bermain dan melakukan aktivitas di luar rumah,” ujarnya.

Selain itu, Hidayatulloh juga mengimbau warga yang bertempat tinggal di daerah rawan bencana agar waspada pada saat cuaca ekstrem.

“Evakuasi diri dan keluarganya ke tempat aman bahwa keselamatan jiwa lebih utama,” kata dia.

Rekomendasi