Terduga ODGJ Lempar Kepala Perempuan yang Sedang Jalan Kaki di Bekasi, Ngeri

| 10 May 2024 18:41
Terduga ODGJ Lempar Kepala Perempuan yang Sedang Jalan Kaki di Bekasi, Ngeri
Ilustrasi pasien di rumah sakit (Pixabay)

ERA.id - Orang yang diduga terganggu jiwanya (ODGJ) di kawasan Bekasi, Jawa Barat, melempar batu secara tiba-tiba ke perempuan.

Dari video yang dilihat di akun Instagram @net2netnews2022, kejadian berawal ketika korban berjalan kaki sendirian di sekitar Masjid Jami Harapan Jaya, Kota Bekasi.

Pria diduga ODGJ ini lalu datang berjalan cepat menghampiri wanita tersebut dari belakang.

Korban sempat menengok ke belakang melihat pria tersebut. Pelaku pun diam dan terus mengikuti korban.

Wanita itu lalu kembali berjalan dan melihat ke depan. Setelah itu, pelaku langsung melemparkan batu ke belakang kepala korban hingga terjatuh.

ODGJ ini langsung berlari usai melempar batu. Korban pun berteriak sambil meringis kesakitan.

Dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Muhammad Firdaus mengatakan peristiwa ini terjadi pada Rabu (8/5) silam. Korban, NN (56) mengalami luka di kepala sebelah kanan usai diserang pelaku.

Polisi masih memburu pria tersebut. Terkait betul tidaknya pelaku merupakan ODGJ, belum dapat dipastikan.

"Itu dari lapangan (pelaku merupakan ODGJ), namun kita tetap lakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku. Karena kan harus kita faktakan ini, apakah benar atau orang gila dibuat-buat," kata Firdaus kepada wartawan, Jumat (10/5/2024).

Perwira menengah Polri ini menambahkan polisi telah meminta keterangan sejumlah saksi dari kasus ini. Hasil penelusuran sementara, pelaku bukan warga sekitar di lokasi tersebut.

"Kalau dia ODGJ kan keluarganya siapa kan kita pasti udah tau nih, nah kemarin sudah didatangi ke daerah sana sudah dilakukan interogasi warga sana tidak mengetahui itu warga disitu," ucap Firdaus.

Rekomendasi