710 Personel Gabungan Siap Amankan Konser Avenged Sevenfold di GBK Malam Ini

| 25 May 2024 20:04
710 Personel Gabungan Siap Amankan Konser Avenged Sevenfold di GBK Malam Ini
Konser Avenged Sevenfold di GBK Jakarta. (Istimewa).

ERA.id - Sebanyak 710 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan konser Musik Avenged Sevenfold di Stadion Madya Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).

"Hari ini kami kerahkan 710 personel gabungan untuk mengamankan acara konser musik Avenged Sevenfold yang digelar di stadion Madya GBK, Jakpus. Personel gabungan itu terdiri dari TNI, Polri, dan Pemprov DKI Jakarta," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Sabtu (24/5/2024).

Para personel gabungan itu akan disebar di sejumlah titik di sekitar Stadion Madya GBK, yakni dari pintu masuk GBK hingga tempat konser musik Avenged Sevenfold. Penempatan personel itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan. 

"Kami sudah antisipasi untuk melakukan pengaman dan mencegah tindak kejahatan saat konser berlangsung. Rekayasa lalu lintas dilihat kondisi dari lapangan dan bersifat situasional," ujarnya. 

Jika penonton membludak, petugas akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar Kawasan GBK. Mantan Kapolres Bogor Kota ini mengimbau para penonton untuk tetap berhati-hati dan waspadai segala bentuk tindak kejahatan. 

"Para penonton juga tetap waspada dengan adanya tiket palsu dan jangan sampai terkena bujuk sama oknum-oknum," ucap Susatyo.

Perwira menengah Polri ini menginstruksikan petugas untuk bekerja dengan humanis. Aparat dilarang membawa senjata api dalam melakukan pengamanan.

Konser musik Avenged Sevenfold dimulai dari pukul 19.00-22.30 WIB. Penonton diharapkan tertib, tidak membawa petasan/flare, senjata tajam, dan minuman keras.

Rekomendasi