Respons Polisi Saat Pegi Bilang Dia Difitnah dalam Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

| 27 May 2024 13:16
Respons Polisi Saat Pegi Bilang Dia Difitnah dalam Kasus Pembunuhan Vina Cirebon
Pegi alias Perong tertunduk saat Polda Jawa Barat merilis kasus pembunuhan Vina Cirebon di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Minggu (26/5/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)

ERA.id - Pegi Setiawan alias Perong membantah jika terlibat kasus pemerkosaan dan pembunuhan terhadap Vina dan kekasihnya, Rizky alias Eky di kawasan Cirebon, Jawa Barat (Jabar) pada 2016 silam.

Pegi bilang dia difitnah. Polisi pun tak mempermasalahkan hal tersebut. "Kita perkuat (penetapan tersangka Pegi) di keterangan saksi-saksi," kata Dirreskrimum Polda Jabar, Kombes Surawan saat dihubungi, Senin (27/5/2024).

Surawan menambahkan penyidik akan meminta keterangan teman Vina, Linda pada hari ini. Namun, Linda belum hadir memenuhi panggilan.

"Lagi dikomunikasikan (hadir atau tidak)," ucapnya.

Sebelumnya, Pegi Setiawan alias Perong membantah dirinya terlibat dalam kasus pembunuhan Vina di Cirebon. Pegi ngaku hanya tumbal dalam pencarian pelaku yang masih buron.

"Izin bicara, saya tidak pernah melakukan pembunuhan itu, ini fitnah. Saya rela mati," kata Pegi di sela-sela konferensi pers Polda Jabar, Minggu (26/5).

Di sisi lain, pengacara Pegi, Sugiyanti sebelumnya juga membantah tuduhan yang menyebut kliennya adalah dalang dari pembunuhan Vina Cirebon.

Sugiyati menyebut saat kejadian, Pegi sedang berada di Bandung. "Intinya klien kami Pegi setiawan, saat kejadian (pembunuhan Vina dan Eky) di tanggal 27 Agustus 2016 sedang berada di Bandung, sedang bekerja sebagai buruh bangunan," kata Sugiyanti saat dihubungi, Sabtu (25/5).

Rekomendasi