Polisi Tangkap 2 Pelaku Pembacok Pemuda hingga Tewas Saat Tawuran Gangster di Tangerang

| 29 May 2024 09:02
Polisi Tangkap 2 Pelaku Pembacok Pemuda hingga Tewas Saat Tawuran Gangster di Tangerang
Ilustrasi kasus pembacokan. (Antara)

ERA.id - Polisi menangkap dua pelaku yang membacok seorang pemuda, ASS (21) hingga tewas saat tawuran dua kelompok gangster di Jalan Kejaksaan, Kreo, Larangan, Kota Tangerang, Kamis (23/5) sekira pukul 03.00 WIB. 

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho menjelaskan dua kelompok yang tawuran itu ialah Jakarta Pikachu (JKP) bersama Kreo Friend Family (KFF) melawan Shangrilla71jkt. Usai menerima laporan kasus ini, polisi segera memburu pelaku.

"Dua Pelaku berinisial FL (18) ini ditangkap pada Minggu (26/5) dalam pelariannya di daerah Tegal, Jawa Tengah. Dan IR (17) dua hari sebelumnya (ditangkap) di rumahnya di Jakarta," kata Zain kepada wartawan dikutip Rabu (29/5/2024).

Zain belum mengungkapkan kronologi kejadian ini maupun penyebab tawuran antargangster tersebut. Perihal kedua pelaku berasal dari kelompok mana, juga belum disampaikannya.

Perwira menengah Polri ini hanya menjelaskan keduanya dibawa ke Polsek Ciledug untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Hasil pemeriksaan sementara, FL merupakan eksekutor atau pelaku yang membacok ASS hingga tewas dengan senjata tajam jenis corbek.

"Sementara IR adalah yang memboncengi dan berteriak 'ayo kabur', setelah melihat korban terjatuh karena dibacok oleh FL," jelasnya.

Dia lalu menerangkan polisi saat ini sedang memburu admin media sosial kedua kelompok tersebut dan mencari pelaku tawuran lainnya.

Untuk FL dan IR dijerat Pasal 170 ayat 1 ke-3 KUHP subsider Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman penjara 9 tahun.

Rekomendasi