Pajero Viral Kabur dari Kejaran Polisi di Jalan Tol, Tenyata Pakai Pelat Palsu

| 30 May 2024 08:40
Pajero Viral Kabur dari Kejaran Polisi di Jalan Tol, Tenyata Pakai Pelat Palsu
Ilustrasi pelat kendaraan. (Antara)

ERA.id - Viral di media sosial polisi dinarasikan salah melakukan penindakan di jalan tol. Polisi pun mengklarifikasi hal tersebut.

Dari video dan narasi yang dilihat di akun Instagram @tmcpoldametro, mobil patroli polisi berusaha memberhentikan kendaraan Mitsubishi Pajero di jalan tol dalam kota. Perekam video menyebut polisi lalu lintas ini bekerja tidak sesuai prosedur.

"Maksudnya apa coba, bukan PJR (patroli jalan raya) kok ngejar-ngejar. Tapi setelah kita video dan tutup kaca, (mobil polisi) langsung menghilang," demikian keterangan video pengemudi Pajero yang diunggah akun Instagram @tmcpoldametro, dilihat Kamis (30/5/2024).

Video lalu menayangkan sisi polisi yang mengejar mobil Pajero itu. Polantas itu melaporkan jika mobil Pajero itu memakai pelat palsu "B 11 VAN" dan mencoba memberhentikannya.

"Kami ingin memeriksa kendaraan yang pelatnya tidak sesuai tapi yang bersangkutan tidak mau berhenti. Pelatnya 'B 11 VAN', kendaraan untuk BMW tapi yang bersangkutan saat diberhentikan tidak mau komandan, tidak koperatif," kata polisi dalam video.

Dikonfirmasi, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Agung Pitoyo menyebut pihaknya telah mendapat alamat pengemudi Pajero tersebut.

"Sudah ada alamatnya," kata Agung kepada wartawan dikutip Kamis.

Agung menjelaskan pengemudi Pajero itu belum akan ditindak. Polisi masih menunggu sang sopir untuk memberikan klarifikasi perihal memakai pelat palsu. 

"Kita masih tunggu, dengan surat undangan untuk klarifikasi," tambahnya.

Rekomendasi