Pembunuh Bocah dalam Lubang Galian Air Bekasi Terindikasi Terlibat Praktik Perdukunan

| 03 Jun 2024 11:20
Pembunuh Bocah dalam Lubang Galian Air Bekasi Terindikasi Terlibat Praktik Perdukunan
Ilustrasi jenazah (Antara)

ERA.id - Polisi menyebut pelaku yang membunuh bocah berusia 9,5 tahun lalu memasukkan jasadnya ke dalam lubang galian air jet pump sedalam 2,5 meter di sebuah rumah, di kawasan Bantar Gebang, Kota Bekasi, yakni D (61), diduga memakai jasa dukun.

"Ada praktik perdukunan tapi tidak terkait dengan kasus pembunuhan terhadap korban," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus kepada wartawan, Senin (3/6/2024).

Namun, Firdaus menjelaskan D bukanlah dukun. Temannya, M yang membuka praktik dukun.

Polisi akan memeriksa M pada sore ini di Polres Metro Bekasi Kota. Saat dilakukan olah TKP di rumah pelaku, polisi menemukan dupa dan foto istri serta anak tiri D.

"Hasil olah TKP ada dupa, tapi di kamar satunya lagi. (Selain itu) Ada ditemukan foto dan sudah dicek foto tersebut istri muda pelaku dan foto anak tiri pelaku," ungkapnya.

Sebelumnya, seorang bocah perempuan berusia 9,5 tahun ditemukan tewas terbungkus karung di dalam lubang galian air jet pump di rumah D. "Korban tewas terbungkus karung," kata Kapolsek Bantar Gebang AKP Ririn S Damayanti.

Ririn menjelaskan kejadian berawal ketika orang tua korban melapor ke polisi jika anaknya hilang. Pencarian pun dilakukan dan korban ditemukan di dalam lubang galian jet pump di rumah D pada Minggu (2/6) kemarin sekira pukul 02.00 WIB. Namun, orang tua korban ternyata tidak mengenal D.

"Kalau dibilang tetanggaan, agak jauh rumahnya (D dengan korban) sekitar 700 meter. Anaknya sudah beberapa kali main ke situ. Informasi dari pelaku tidak kenal. Tahunya setelah ortu mencari anaknya baru dia tahu," jelasnya.

Rekomendasi