Akun FB Icha Shakila yang Minta 2 Ibu Cabuli Anak Diduga Dikendalikan M, Kini Diburu Polisi

| 10 Jun 2024 13:50
Akun FB Icha Shakila yang Minta 2 Ibu Cabuli Anak Diduga Dikendalikan M, Kini Diburu Polisi
Ilustrasi polisi lalu lintas (ERA.id)

ERA.id - Polisi menyampaikan akun Facebook Icha Shakila meminta dua ibu muda, R (22) dan AK (26) merekam perbuatan mencabuli anak kandungnya sendiri. Akun ini ternyata diduplikasi oleh seorang wanita berinisial M.

"Kita upayakan adalah pengejaran terhadap siapa yang menggunakan akun IS palsu ini, itu yang sedang kita lakukan proses," kata Wadir Reskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Hendri Umar kepada wartawan, Senin (10/6/2024).

S yang merupakan pemilik akun asli Icha Shakila mengaku pernah menjadi korban tindak pidana serupa. Saat itu, S dihubungi oleh M dan diminta untuk mengirim foto setengah badan sambil memegang KTP.

Dalam aksinya, M menjanjikan sejumlah uang untuk S. Permintaan itu disanggupi. Setelah itu, S diminta untuk mengirim video telanjang hingga berhubungan badan. Namun, S menolak hal tersebut.

"Karena merasa akunnya ini sudah diketahui oleh orang lain ini, akhirnya akun IS ini dia tidak aktifkan lagi. Karena melihat sudah tidak ada aktifitas inilah, si akun kemungkinan besar diambil alih M," jelasnya.

Polisi masih memburu M dengan melakukan pemeriksaan digital forensik terhadap handphone S, R, dan AK.

Diketahui, R dan AK ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan karena mencabuli anaknya sendiri. Kedua ibu muda ini diiming-imingi uang oleh akun Facebook Icha Shakila jika mau merekam perbuatannya ketika mencabuli anaknya.

Untuk R, ibu ini juga diancam akan disebarluaskan video bugilnya jika tak mau mencabuli anaknya. R dan AK pun menuruti permintaan tersebut. Namun usai video asusila itu dikirim ke Icha, akun Facebook itu menghilang dan keduanya tak mendapat uang yang dijanjikan.

Rekomendasi