Polres Jaktim Buru Penyewa Mobil Milik Bos Rental yang Tewas Dikeroyok di Pati

| 19 Jun 2024 07:15
Polres Jaktim Buru Penyewa Mobil Milik Bos Rental yang Tewas Dikeroyok di Pati
Ilustrasi pukulan (Pixabay)

ERA.id - Polres Metro Jakarta Timur menyatakan sedang memburu pelaku yang diduga menggelapkan mobil Mobilio milik bos rental mobil asal Jakarta, BH yang tewas dikeroyok di kawasan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng).

Diketahui, sebelum tewas dikeroyok, BH pergi ke kawasan Sukolilo untuk mengambil Mobilio-nya yang diduga digelapkan.

"(Pelaku) berinisial RP. Hasil penyelidikan diduga terlapor menggunakan identitas palsu pada saat terjadi transaksi sewa menyewa dengan pelapor (atau) korban," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Nicolas Ary Lilipaly kepada wartawan, Selasa (16/6/2024).

Mobil BH telah dibawa penyidik ke Polres Metro Jakarta Timur. Saat dibawa kabur, pelaku mengganti pelat kendaraan tersebut.

"Tidak ada (kendala), namun (pelaku) hanya identitas mobil telah berganti pelat nomor. Selain itu, mobil tersebut telah diamankan oleh Polresta Pati dari pemegang terakhir mobil tersebut yang juga sudah berstatus tersangka dan ditahan di Polresta Pati," ucapnya.

Sebelumnya, BH tewas dikeroyok saat akan mengambil kendaraannya di kawasan Sukolilo. Polres Metro Jakarta Timur menyebut korban pergi ke Sukolilo atas inisiatifnya sendiri.

Kombes Nicolas Ary Lilipaly menjelaskan korban melaporkan kasus penggelapan mobilnya pada Februari 2024 lalu. Polisi sempat kesulitan mencari terlapor karena alamat dan identitas yang diberikan kepada BH palsu.

Untuk mengusut keberadaan mobil yang digelapkan itu, polisi dan BH berencana pergi ke kawasan Banten. Namun, korban menyampaikan jika kendaraannya sudah tidak terdeteksi di wilayah Banten. Polisi dan BH pun sepakat akan pergi bersama-sama jika menemukan keberadaan mobil Mobilio tersebut.

"Polres Metro Jakarta Timur menyatakan tidak mengetahui langkah BH dan (korban) tidak pernah berkoordinasi dengan pihak penyelidik untuk berangkat ke Pati karena menelusuri keberadaan mobil secara mandiri berdasarkan titik GPS," kata Nicolas kepada wartawan hari ini.

Rekomendasi