Kasus Penggelapan Mobil Bos Rental yang Tewas Dikeroyok di Pati Naik ke Tahap Penyidikan

| 02 Jul 2024 19:35
Kasus Penggelapan Mobil Bos Rental yang Tewas Dikeroyok di Pati Naik ke Tahap Penyidikan
Ilustrasi pengeroyokan. (Antara)

ERA.id - Polisi menyampaikan kasus penggelapan mobil Mobilio milik bos rental mobil asal Jakarta, BH yang tewas dikeroyok di kawasan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng), telah naik ke tahap penyidikan.

"Pengembangan kasus bos rental yang dianiaya sampai meninggal di Sukolilo, Pati, penyidik di Polres Metro Jakarta Timur telah menaikkan perkara tersebut menjadi proses penyidikan," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Nicolas Ary Lilipaly kepada wartawan, Selasa (2/7/2024).

Meski sudah naik ke tahap penyidikan, polisi belum menetapkan penyewa mobil BH, yakni RP sebagai tersangka. RP masih berstatus saksi namun telah ditetapkan sebagai daftar pencarian saksi di kasus ini.

"Kami masih terus berusaha di lapangan untuk menemukan keberadaan saksi atau pelapor tersebut," ucap dia.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Timur menyatakan sedang memburu pelaku yang diduga menggelapkan mobil Mobilio milik bos rental mobil asal Jakarta, BH yang tewas dikeroyok di kawasan Sukolilo, Kabupaten Pati.

Diketahui, sebelum tewas dikeroyok, BH pergi ke kawasan Sukolilo untuk mengambil Mobilio-nya yang diduga digelapkan.

"(Pelaku) berinisial RP. Hasil penyelidikan diduga terlapor menggunakan identitas palsu pada saat terjadi transaksi sewa menyewa dengan pelapor (atau) korban," kata Kombes Nicolas kepada wartawan, Selasa (16/6).

Mobil BH telah dibawa penyidik ke Polres Metro Jakarta Timur. Saat dibawa kabur, pelaku mengganti pelat kendaraan tersebut.

"Tidak ada (kendala), namun (pelaku) hanya identitas mobil telah berganti pelat nomor. Selain itu, mobil tersebut telah diamankan oleh Polresta Pati dari pemegang terakhir mobil tersebut yang juga sudah berstatus tersangka dan ditahan di Polresta Pati," ucapnya.

Rekomendasi