Demokrat Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

| 11 Jul 2024 06:50
Demokrat Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim
Partai Demokrat serahkan rekomendasi dukungan kepada Khofifah-Emil Dardak maju di Pilgub Jatim 2024. (Antara)

ERA.id - Partai Demokrat resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Elestianto Dardak sebagai pasangan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan langsung rekomendasi partainya kepada Khofifah-Emil di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2024).

"Pasangan ini, pasangan yang sangat ideal. Pengalaman yang luar biasa dari Ibu Khofifah, wisdom yang juga luar biasa, diperkuat dengan energi dan kreativitas Mas Emil Dardak. Insya-Allah 5 tahun ke depan Jawa Timur semakin sukses dan semakin sejahtera rakyatnya," kata AHY dilansir dari Antara.

Dia mengungkapkan, Khofifah merupakan sosok yang sudah teruji kepemimpinannya. Terbukti dengan kesuksesan Khofifah menekan angka kemiskinan di Jawa Timur selama lima tahun menjabat sebagai gubernur.

"Beliau selama 5 tahun terakhir menjadi Gubernur Jawa Timur dengan berbagai torehan prestasi, kesuksesan, baik menurunkan angka kemiskinan, kesenjangan, meningkatkan indeks pembangunan manusia, dan berbagai capaian di bidang ekonomi dan kesejahteraan rakyat lainnya," kata AHY.

Selain itu, Partai Demokrat cukup percaya diri kembali menduetkan Khofifah dengan Emil Dardak yang notabene adalah kader partai berlambang mercy.

"Mas Emil, salah satu kader terbaik Partai Demokrat, yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat Jatim. Seorang politisi muda berangkat dari Bupati Trenggalek dan kemudian sukses mendampingi Bu Khofifah sebagai wakil gubernur selama 5 tahun terakhir," ujar AHY.

Mendapat rekomendasi dukungan, Khofifah dan Emil berterima kasih kepada Partai Demokrat.

Secara khusus Khofifah menyampaikan keyakinannya terhadap dukungan Partai Demokrat ini. Terlebih, ini merupakan dukungan kedua kalinya dari Partai Demokrat kepada dirinya.

"5 tahun yang lalu kami mendapatkan dukungan penuh dari Partai Demokrat. Tidak sekadar surat rekomendasi, tetapi tim dari DPP bahkan Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dan Almh. Ibu Ani turun dalam waktu cukup lama di banyak gelanggang, dan semua mengantarkan proses pencapaian kami memenangkan Pilgub di 2018. Sejarah yang bagi kami sangat bermakna," kata Khofifah.

Kemudian, Emil pun menegaskan tekadnya untuk habis-habisan memenangkan pasangan petahana itu agar kembali menang di Pilkada 2024. Dia bertekad bakal mengerahkan seluruh mesin politik Demokrat di Jawa Timur untuk kembali memimpin selama 5 tahun ke depan.

Pasangan Khofifah-Emil saat ini telah menerima dukungan dari sejumlah partai, di antaranya Partai Golkar, PAN, Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Perindo.

Rekomendasi