Polri Akui Sulit Berantas Peredaran Narkoba di Kampung Boncos, Bahari, dan Ambon

| 23 Jul 2024 09:00
Polri Akui Sulit Berantas Peredaran Narkoba di Kampung Boncos, Bahari, dan Ambon
Bareskirm Polri akui kesulitan berantas peredaran narkoba di tiga kampung di Jakarta. (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Polisi mengakui sulit memberantas peredaran narkoba di sejumlah wilayah di Jakarta yang disebut-sebut sebagai "Kampung Narkoba".

Wilayah itu yakni Kampung Boncos di kawasan Palmerah, Jakarta Barat (Jakbar), Kampung Ambon di wilayah Cengkareng, Jakbar, dan Kampung Bahari di sekitar Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut).

"Dari zaman saya Direktur (Dirresnarkoba Polda Metro Jaya) itu Kampung Boncos, Kampung Bahari, Kampung Ambon itu saya razia, betul apa tidak? Tapi memang susah," kata Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Mukti Juharsa kepada wartawan dikutip Selasa (23/7/2024).

Mukti menyampaikan peredaran narkoba di kawasan tersebut sulit diberantas meski sudah berdiri pos yang ditempati personel TNI dan Polri. Sebab, masih banyak pengguna narkoba di tiga kampung itu.

"Kayak Kampung Ambon, dihantem di gang sini, pindah ke sebelah, begitu. Karena luas daerahnya, bukan hanya sekedar dikit aja," tambahnya.

Meski begitu, jenderal bintang satu Polri ini memastikan anggota yang berjaga di pos di tiga kampung tersebut akan terus memantau pergerakan narkoba di sana. 

Polisi akan menindak tegas pelaku penyalahgunaan narkotika seperti bandar dan pengedar. Lalu asetnya akan diburu dan mereka dijerat tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Untuk pengguna narkoba akan direhabilitasi.

Rekomendasi