Wanita Tewas Usai Sedot Lemak di Klinik Kecantikan Depok Ternyata Ditangani Dokter Umum

| 31 Jul 2024 06:00
Wanita Tewas Usai Sedot Lemak di Klinik Kecantikan Depok Ternyata Ditangani Dokter Umum
Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana. (Antara)

ERA.id - Seorang wanita asal Medan, Sumatera Utara (Sumut), Ella Nanda Sari Hasibuan (30) meninggal dunia setelah diduga melakukan operasi sedot lemak di sebuah klinik kecantikan di kawasan Beji, Kota Depok. Ella ternyata ditangani dokter umum ketika menjalani operasi sedot lemak.

"Nah (dari pemeriksaan sementara) hasilnya adalah memang dokter yang bersangkutan bukan dokter spesialis, (tapi) merupakan dokter umum. Terus beliau memang pernah mengikuti pelatihan untuk melakukan sedot lemak ini. Namun demikian dari hasil keterangannya tidak memiliki izin praktik," kata Kapolres Metro Depok Kombes Arya Perdana kepada wartawan Selasa (30/7/2024). 

Arya menambahkan klinik kecantikan tempat korban menjalani sedot lemak hanya memiliki izin standar, yakni klinik pratama. Perwira menengah Polri ini pun menyebut pendalaman masih terus dilakukan.

Pada Rabu (31/7/2024) besok, Kadinkes Depok Mary Liziawati akan dimintai keterangan untuk mengusut kasus dugaan malpraktik ini.

"Kita ambil keterangannya untuk Menjelaskan tentang izin yang diberikan pada klinik tersebut," ucap Arya.

Sebelumnya, polisi masih mengusut kasus Ella Nanda Sari Hasibuan yang meninggal setelah diduga melakukan operasi sedot lemak di sebuah klinik kecantikan di kawasan Depok. Klinik tersebut ternyata pernah dilaporkan atas kasus serupa pada 2023 lalu.

"Iya (tahun) 2023 itu pernah ada laporan yang sama. Sebelumnya sama sedot lemak juga dan tahun 2023," kata Kombes Arya Perdana kepada wartawan dikutip Senin (29/7). 

Perwira menengah Polri ini tak mengungkapkan kronologi peristiwa terkait laporan pada 2023 lalu itu. Dia hanya menyebut pengusutan kasus sebelumnya tidak dilanjutkan karena sudah ada kesepakatan damai antara korban dan pemilik klinik. 

"Tapi sudah diselesaikan dicabut, jadi laporan dicabut," tambahnya.

Rekomendasi