Seorang Pria Rusak Pospol Kebon Sereh di Jaktim, Pelaku Diduga Stres

| 21 Aug 2024 08:11
Seorang Pria Rusak Pospol Kebon Sereh di Jaktim, Pelaku Diduga Stres
Ilustrasi pukulan (Pixabay)

ERA.id - Pos polisi (Pospol) Kebon Sereh di Jalan Ahmad Yani, Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur (Jaktim), dirusak oleh seorang pria tanpa identitas pada Selasa (20/8/2024) siang tadi. Pelaku diduga mengalami stres.

"Orang itu tadinya nongkrong di depan (sebelum melakukan perusakan). Orangnya stres ini kayaknya," kata Kapolsek Matraman Kompol Suprasetyo saat dihubungi, Selasa (20/8/2024).

Suprasetyo membantah jika Pospol Kebon Sereh diserang. Kaca pospol ini pecah dirusak pelaku diduga karena dilempar dengan kursi.

Perwira menengah Polri ini pun membantah jika pelaku membawa pisau ketika datang ke Pospol tersebut. Pria itu pun dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jaktim, untuk diperiksa kejiwaannya.

"Kita belum tahu (sosok pelaku) karena nggak ada identitasnya, kita masih cari tahu kita masih pemeriksaan dulu saksi saksi. Kita mau ke Kramat Jati untuk dilakukan tes psikologinya," ujarnya.

Sebelumnya, seorang tak dikenal berjenis kelamin laki-laki merusak Pospol Kebon Sereh. Pelaku yang merupakan seorang diri itu menghancurkan kaca kantor dan mengacak-acak seluruh ruangan Pospol. Beberapa kaca di pospol tersebut hancur dan ruangan serta mejanya berantakan.

"Awalnya (seperti) orang mau laporan, namun tiba-tiba merusak kaca Pospol," kata Kepala Pospol Kebon Sereh Iptu Sugiyanto, dilansir ANTARA.

Bahkan, pelaku sempat menyerang dirinya yang tengah bertugas di dalam pospol tersebut ketika ditanya tentang keperluannya.

"Pelaku sempat mau menikam saya, tapi saya tidak luka-luka," ujarnya.

Usai menyerang, pelaku juga menghancurkan kaca hingga tangan pelaku terluka.

"Dia luka karena pukul kaca, meja kaca," ucapnya.

Rekomendasi