Massa Niat Ricuh di Depan Gedung DPR Rusak Pagar, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

| 22 Aug 2024 19:23
Massa Niat Ricuh di Depan Gedung DPR Rusak Pagar, Polisi Tembakkan Gas Air Mata
Massa demo tolak RUU Pilkada. (ERA.id/Sachril)

ERA.id - Kericuhan kembali terjadi usai gelombang massa baru datang ke depan gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024) malam. Mereka merusak pagar di samping gedung DPR.

Pantauan ERA sekira pukul 18.56 WIB, pagar ini telah jebol karena dirusak massa dengan digoyang-goyangkan secara bersama-sama. Mereka memanjat dan mengajak massa lainnya untuk masuk ke dalam gedung DPR.

Namun, tak ada yang mencoba menerobos masuk. Akhirnya, massa ini hanya menghujat polisi yang berjaga sambil melempar bambu.

Tak lama setelah itu, tembakan gas air mata dilontarkan. Massa pun kocar-kacir karena tak kuat menghirup gas yang dikeluarkan dari polantar itu.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro memimpin anggota untuk membubarkan massa yang ingin anarkis ini.

Pasukan huru-hara membentuk formasi barikade dan berjalan perlahan untuk memukul mundur massa. Kendaraan water cannon pun mengeluarkan air untuk membubarkan massa.

Massa ini kabur menghindari petugas. Tak lama setelah itu, Brimob datang untuk mengawal pasukan huru-hara yang sedang memukul mundur massa.

Rekomendasi