Macet! Sebagian Jalan Salemba Raya Depan Kantor KPU DKI Jelang Pendaftaran Cagub Ditutup

| 28 Aug 2024 10:19
Macet! Sebagian Jalan Salemba Raya Depan Kantor KPU DKI Jelang Pendaftaran Cagub Ditutup
Jalan Salemba Raya Depan Kantor KPU DKI. (ERA.id/Sachril)

ERA.id - Sebanyak 1.296 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan pasangan calon (paslon) Pramono Anung-Rano Karno dan Ridwan Kamil-Suswono yang mendaftar sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur (Cagub-Cawagub) Jakarta di kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024) hari ini

"Polda Metro dan Kodam Jaya menyiagakan 1.291 personel yang sudah bersiaga sejak tadi pagi," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Susatyo Purnomo Condro kepada wartawan, Rabu (28/8/2024).

Mantan Kapolres Bogor Kota ini menambahkan rekayasa lalu lintas di depan kantor KPU DKI Jakarta, tepatnya di Jalan Salemba Raya akan dilakukan. Sebagian ruas jalan ditutup untuk massa pendukung paslon yang mendaftar.

"Di mana dua lajur depan KPUD ini akan digunakan untuk para massa pendukung paslon dan nanti sebagian kendaraan akan dimasukkan ke jalur busway untuk menghindari kepadatan di depan jalur Salemba ini," ucapnya.

Pantauan ERA di depan kantor KPU, sebagian ruas jalur di Jalan Salemba Raya ditutup. Pengendara hanya dapat memakai setengah jalan yang tersisa untuk melaju ke arah Matraman.

Lalu lintas di sekitar lokasi pun macet. Polisi sudah bersiaga untuk melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas.

Sejumlah kendaraan taktis pun disiagakan.

Tags :
Rekomendasi