Ridwan Kamil Kenalkan Singkatan Rido: Filosofinya Berharap Ridho Allah

| 28 Aug 2024 15:21
Ridwan Kamil Kenalkan Singkatan Rido: Filosofinya Berharap Ridho Allah
Bacagub DKI Jakarta, Ridwan Kamil. (ERA.id/Sachril)

ERA.id - Bakal calon (bacalon) Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) mengatakan akronim dirinya dengan pasangannya, Suswono pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 adalah Rido.

"Mohon izin nanti secara populer, nama pasangan kami adalah 'Rido', singkatan dari Ridwan-Suswono. Jadi bukan 'Rawon', mohon dikoreksi," kata RK di kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Mantan Gubernur Jawa Barat ini menyebut akronim Rido akan segera digunakan secara luas, termasuk pada alat peraga kampanye. RK pun menjamin pihaknya akan memberikan suasana gembira dalam Pilkada Jakarta 2024 ini.

"Filosofinya (Rido) tentu kami berharap ridho Allah SWT memberikan ridhonya dalam niat baik kami, dalam berkontestasi dengan cara yang baik," jelasnya.

Dia lalu menyampaikan akan membangun Jakarta dengan rasa kebersamaan dan persatuan jika terpilih menjadi gubernur.

Diketahui, sebelumnya pasangan calon (paslon) Pramono Anung dan Rano Karno mendaftar sebagai cagub-cawagub Jakarta 2024. 

Pendaftaran cagub-cawagub Pilkada 2024 dibuka selama tiga hari, yakni dari 27-29 Agustus 2024.

Setelah mendaftar, paslon akan menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan, Jakpus. Sesi tes kesehatan berlangsung dari 30 Agustus hingga 1 September 2024.

Sebelumnya juga beredar kabar jika Ridwan Kamil akan maju di Pilkada Jakarta 2024 bersama Ariza Patria. Namun Gerindra membantah isu tersebut.

Rekomendasi