Maling Duit di Tangerang 'Santap' Pukulan Warga Saat Jam Makan Siang

| 04 Sep 2024 09:43
Maling Duit di Tangerang 'Santap' Pukulan Warga Saat Jam Makan Siang
Ilustrasi pukulan (Pixabay)

ERA.id - Viral dua perampok spesialis nasabah bank diamuk massa usai ketahuan mencuri uang milik nasabah berinisial AK, 44, senilai Rp100juta.

Kedua pelaku berinisial BA, 51, dan AM, 37, itu pun mendapatkan "salam olahraga" dari warga sekitar.

"Dua orang ini mendapatkan salam olahraga oleh warga usai tertangkap akibat merampok uang Rp100 juta saat korban keluar dari Bank di kawasan Cipete, Kota Tangerang, Selasa 3 September 2024 jam 12.20 WIB, pelaku kini sudah di amankan pihak kepolisian sektor pinang Tangerang," tulis caption pemilik akun @jktnewss.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang David Kanitero membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan, kedua memang telah bersepakat mencuri dengan modus gembos ban. Korban yang ditarget merupakan nasabah yang baru saja keluar mengambil uang di bank.

"Kemudian pelaku BA melihat target korban yang membawa tas warna coklat hitam masuk ke dalam mobil Innova warna hitam," ujarnya.

Usai menentukan korban, BA mulai membuntuti korban dan menghubungi AM guna menginformasikan target telah masuk ke dalam mobil dan menuju ke pintu keluar parkir.

Pelaku AM pun langsung meletakan paku dari besi bekas payung yang dimodifikasi dan meletakan di ban belakang sebelah kiri menggunakan kakinya pada saat mobil korban terjebak macet.

"Kemudian kedua pelaku mengikuti mobil korban jenis Innova warna hitam hingga kendaraan mobil tersebut berhenti di TKP," katanya.

Ketika sopir dan korban sedang memperbaiki ban mobil, barulah BA masuk ke dalam mobil dan mengambil tas milik korban yang berisi uang tunai 100 JT. Kemudian pelaku di teriaki oleh korban. Kedua pelaku pun berusaha melarikan diri namun gagal lantaran berhasil diamankan warga setempat.

"Selanjutnya warga menyerahkan kedua pelaku dan kendaraan yang digunakan oleh pelaku ke Polsek pinang," terangnya.

Rekomendasi