Tak Terima Diberi Uang Rp10 Ribu, Anggota Ormas Keroyok Pedagang Buah di Jakbar

| 04 Sep 2024 12:26
Tak Terima Diberi Uang Rp10 Ribu, Anggota Ormas Keroyok Pedagang Buah di Jakbar
Ilustrai pengeroyokan. (Antara)

ERA.id - Seorang pedagang buah berinisial AR dikeroyok oleh sejumlah anggota organisasi masyarakat (ormas) di Jalan Raya Joglo, Jakarta Barat (Jakbar), Selasa (3/9) malam.

Dilihat di akun Instagram @jakut.info, para pelaku secara membabi buta datang ke toko buah. Beberapa buah pun dilempar dan pelaku berulangkali mencaci-maki korban.

"Menurut info yang beredar oknum ormas tersebut tidak terima diberikan uang Rp10 ribu malah minta Rp35 ribu," demikian keterangan akun Instagram @jakut.info.

Dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi membenarkan peristiwa itu dan menyebut kejadian bermula ketika korban didatangi oleh dua anggota ormas yang meminta uang keamanan. Ormas itu awalnya meminta uang seikhlasnya.

"Namun setelah dikasih uang Rp10 ribu kedua orang tersebut ngotot minta lebih," kata Ade kepada wartawan, Rabu (4/9/2024).

Dua anggota ormas itu kemudian pergi. Namun tak lama kemudian, dua orang tersebut kembali datang dengan membawa teman-temannya. Mereka langsung mengacak-acak lapak berdagang korban.

"Datang lagi dengan membawa 15 orang yang lalu mengacak-acak tempat dagang korban dan melempar kaca dan batu," ujar dia.

Sejumlah pelaku bahkan memukul korban, AR hingga mengalami luka memar pada bagian dahi. 

Ade Ary menyebut polisi sedang mengusut kasus ini.

Rekomendasi