Penyebab 3 Balita Tewas dari Peristiwa Kebakaran di Jaktim karena Korban Terkunci dari Luar Kamar

| 20 Sep 2024 16:25
Penyebab 3 Balita Tewas dari Peristiwa Kebakaran di Jaktim karena Korban Terkunci dari Luar Kamar
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi. (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Sebanyak tiga balita tewas dari kejadian kebakaran sejumlah rumah di Jalan Cipinang Baru, RT 5 RW 18, Pulogadung, Jakarta Timur (Jaktim), Jumat (20/9/2024) hari ini. Tiga bocah ini tewas karena terkunci dari luar kamar.

"Berdasarkan keterangan yang didapatkan, saat itu ibu korban menjemput anaknya di SD Cipinang, kamar anak korban ini dikunci agar anak-anak ini tidak keluar karena anak-anak ini takut terjatuh dari lantai dua karena rumah dalam keadaan kosong," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Jumat (20/9/2024).

Tiga balita yang tewas itu berumur empat tahun, lima tahun, dan 1,5 tahun. Kebakaran ini dilaporkan terjadi sekira pukul 09.40 WIB tadi.

Api membesar hingga merembet ke bangunan lain. Total, sebanyak 11 rumah atau 24 KK terdampak dari kejadian ini.

Ade menambahkan kakek dan nenek korban tak bisa menyelamatkan cucunya karena pintu terkunci. Meski begitu, mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini menyebut penyidik masih melakukan pendalaman untuk mengusut peristiwa ini.

"Inilah yang akan dilakukan pendalaman okeh rekan-rekan Satreskrim Polres Jaktim dan Polsek Pulogadung untuk mendalami apakah ada dugaan tindak pidana atau tidak," jelasnya.

Rekomendasi