Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Palembang Dituntut Hukuman Mati

| 01 Oct 2024 19:35
Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Palembang Dituntut Hukuman Mati
Pelaku pembunuhan ibu anak (Antara)

ERA.id - Jaksa penuntut umum (JPU) menuntut hukuman mati terdakwa kasus pembunuhan seorang ibu rumah tangga (IRT) di Macan Lindungan pada 15 April 2024.

Sidang yang dipimpin oleh Hakim Oloan Exodus Hutabarat itu digelar pada Selasa (1/10) di Pengadilan Negeri Palembang. Jaksa menuntut terdakwa Ganda alias Nanda pelaku pembunuhan ibu dan anak di macan lindungan yang sempat menghebohkan pada 15 April 2024.

"Menuntut agar majelis hakim menjatuhkan hukuman pidana mati terhadap terdakwa," kata jaksa penuntut umum, dikutip Antara, Selasa (1/10/2024).

JPU menilai hukuman mati terhadap pelaku diperkuat dengan seluruh bukti, diantaranya keterangan saksi yang dihadirkan di persidangan telah berkesesuaian satu sama lain adanya perbuatan keji yang dilakukan oleh terdakwa.

Menurut jaksa penuntut umum terdakwa dengan perbuatan sadisnya menjadi salah satu unsur penilaian yang memberatkan dalam tuntutan hukuman mati terhadap terdakwa tersebut.

Diketahui kasus pembunuhan ibu dan anak di Palembang itu menimpa W (40) dan FAA (16) dengan motif dendam. Korban W ditemukan bersimbah darah dengan pemecah batu menancap di kepalanya. Sedangkan anaknya FAA (16) ditemukan di dalam kamarnya dengan luka tusuk dibagian perut dan luka sayat dibagian tangan.

Rekomendasi