Buaya Sepanjang 3 Meter Ditemukan di Kali Pesanggrahan

| 03 Aug 2020 10:45
Buaya Sepanjang 3 Meter Ditemukan di Kali Pesanggrahan
Buaya di Kali Pesanggrahan yang berhasil dievakuasi (Foto Is)

ERA.id - Jumat (31/7) kemarin, warga Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat geger. Mereka menemukan seekor buaya ukuran besar, di Kali Pesanggrahan.

Lokasi penemuan buaya ini ada di Jalan Swadaya, RT 04, RW 06, Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan. Ukurannya juga lumayan besar. Dilansir dari berita.depok.go.id, buaya ini punya panjang tiga meter dan berat mencapai 60 kilogram.

Mendapat laporan dari warga, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok langsung bergerak ke lokasi. Mereka akhirnya berhasil mengevakuasi seekor buaya muara yang muncul secara tiba-tiba di Kali Pesanggrahan tersebut.

"Kami bersama tim langsung ke lokasi dan sudah dievakuasi supaya tidak ada korban serangan buaya," jelas Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Damkar Kota Depok, Denny Romulo, Jumat (31/7) lalu.

Denny Romulo belum bisa menebak asal muasal buaya ini. Namun sifat buaya tersebut masih sangat agresif.

"Buayanya juga agresif bukan hasil peliharaan orang. Jenis kelaminnya jantan," kata Denny.

Buaya ini pertama kali dilihat oleh salah satu warga setempat, Hadi (47). Dia melihat kemunculan seekor buaya di sekitar aliran Kali Pesanggrahan. Saat itu buaya tersebut sedang berusaha naik ke permukaan daratan.

"Pas lagi main tiba-tiba liat ada buaya diem aja di darat enggak tahu lapar atau gimana. Kaget, kok ada buaya. Ini baru pertama kalinya kejadian penemuan buaya," ujarnya.

Hadi menambakan, guna mengantisipasi terjadinya hal tak diinginkan, dia langsung memanggil rekannya untuk menangkap buaya tersebut bersama-sama. Setelah berhasil ditangkap, dirinya langsung melaporkan kejadian itu ke Ketua RT dan Dinas Damkar Kota Depok.

"Saya bersama teman empat orang tangkap buaya pakai tali dan alat seadanya. Kemudian saya iket semua kaki sama mulutnya," pungkasnya.

Tags : depok
Rekomendasi