Anies Marah dan Tutup Kafe Tebalik Coffee, Kenapa Ya?

| 04 Sep 2020 12:57
Anies Marah dan Tutup Kafe Tebalik Coffee, Kenapa Ya?
Anies Baswedan (Era.id)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, marah dan menutup serta mendenda manajemen Kafe Tebalik Coffee di Jalan Haji Nawi, Jakarta Selatan, pada Kamis (3/9/2020) malam, akibat tidak menerapkan protokol kesehatan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

Lewat Instagram story-nya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan pihaknya bersama Satpol PP DKI Jakarta berlangsung sejak pukul 22.00 WIB.

Kemudian sekitar pukul 23.00 WIB, pengunjung mulai dibubarkan oleh pihak manajemen Terbalik Kopi. Manajemen meminta pengunjung membubarkan diri sesegera mungkin.

"Dipersilakan untuk pengunjung meninggalkan Tebalik Coffee, terima kasih," kata Anies.

Dalam sidak tersebut, Anies terlihat menegur atau memarahi pengelola Kafe Tebalik Coffee karena melanggar aturan PSBB.

"Mana protokolnya? Tahu gak aturannya?," kata Anies menanyakan kepada manajemen kafe itu yang kemudian dijawab sudah dimengerti

"Jika tahu, mengapa dilanggar dong?" kata Anies.

Anies menekankan, kafe tersebut diminta untuk tutup dan harus didenda Rp10 juta. "Ini bukan cuma melanggar peraturan, ini soal nyawa. Anda tutup sekarang dan jangan diulang lagi," kata Anies.

Anies juga melakukan inspeksi mendadak pada restoran plus bar di The Brodterhood, Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, yang disebutkan bahwa di sana tidak terjadi kesalahan dari penerapan protokol COVID-19.

Rekomendasi