Pelaku Mutilasi di Kalibata City Diduga Pernah Jadi Pelakor

| 18 Sep 2020 11:13
Pelaku Mutilasi di Kalibata City Diduga Pernah Jadi Pelakor
Tersangka Pelaku Mutilasai (Dok. Humas Polri)

ERA.id - Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengungkap kasus pembunuhan dan mutilasi terhadap korban Renaldi Harley Wismanu (33). Polisi mengamankan dua pelaku berinisial DAF (26) dan LAS (27). Bagaimana cara pelaku dan korban kenal ?

“Korban dan pelaku LAS ini pertama kali kenal melalui aplikasi Tinder sejak lama. Mereka sudah sering komunikasi satu sama lain,” terang Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (17/9/2020).

Irjen Nana juga menyebut pelaku yang kemudian saling kenal itu semakin berlanjut hingga bertukar nomor telepon. Selanjutnya, berkomunikasi melalui pesan chat WhatsApp.

“Korban minta nomor WA pada tersangka. Keduanya sering chat pakai WA dan 5 September mereka ada komunikasi, tanggal 7 mereka janjian ketemu di apartemen di Pasar Baru, sewa tanggal 7 sampai 12,” ujarnya.

Pelaku terancam hukuman mati atau penjara seumur hidup. "Atas perbuatannya kedua pelaku terancam pasal 340 KUHP dengan hukum maksimal mati atau pidana seumur hidup, dan bisa paling lama 20 tahun penjara. Lalu, Pasal 338 KUHP dan Pasal 365 KUHP," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menambahkan korban sudah mengenal selama satu tahun. “Korban dan tersangka sudah saling mengenal selama satu tahun lamanya,” kata Kombes Yusri.

Selain itu, tersangka LAS diduga pernah viral melalui sebuah utas dengan tagar #AkuMensJanganSentuhAkuYa, yang diunggah akun @bngndrnhfl pada Oktober 2019.

Melalui unggahan pada 7 Oktober 2019 sekitar pukul 8.34, @bngndrnhfl menuliskan kalimat seperti ini :

(Blur-in dikit)

Laeli Atik Supriyatin,

Aku udah tau kamu sepenuhnya, Mbak.

Jadi mulai sekarang aku diem.

Diem gangguin kamu ataupun pacarmu.

Aku lagi tunggu tanggal tayangnya aja.

Hehehe.

#AkuMensJanganSentuhAkuYa

@bngndrnhfl pun menggunggah dua buah foto seorang wanita berambut panjang yang tersenyum ke arah kamera.

Banyak komentar kepada @bngndrnhfl. Jika memang benar nama yang disebutnya itu adalah pelaku mutilasi di Apartemen Kalibata City, warganet mengatakan @bngndrnhfl beruntung terhindar dari kejahatan.

Tags : kriminal
Rekomendasi