Aksi Prajurit TNI Tenangkan Massa 1310 dengan Selawat

| 13 Oct 2020 15:04
Aksi Prajurit TNI Tenangkan Massa 1310 dengan Selawat
Aksi 1310 (Gabriella Thesa/era.id)

ERA.id - Massa aksi 1310 yang tergabung dalam Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI mengingatkan agar berhati-hati adanya penyusup yang ingin membuat ricuh aksi demonstrasi menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja (UU Cipta Kerja). Demonstrasi digelar di area sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Selasa (13/10/2020).

Imbauan itu datang dari mobil komando, orator mengingatkan massa aksi supaya tidak mudah terpancing emosi. Dia juga mengingatkan untuk saling jaga.

"Hati-hati ada penyusup. Kalau ada penyusup, kalau ada yang bikin kacau, langsung tangkap, kita iket, siap?" kata orator.

"Siap," jawab massa aksi.

TNI-Polri (Gabriella Thesa/era.id)

Tak lama dari arah seberang Patung Kuda depan Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat tempat aparat kepolisan bejaga-jaga, salah satu anggota TNI AD lantas membalasnya dengan lantuntan selawat. Lantunan selawat juga kemudian diikuti oleh massa aksi.

Sebelumnya, massa sempat sedikit panas sebabnya saat ada yang berorasi, pihak kepolisian terus menurus mengingatkan agar massa aksi agar tetap patuh menjalankan protokol kesehatan dan bahaya COVID-19.

Tags : aksi 1310
Rekomendasi