Walikota FX Rudi Polisikan Wali Murid yang Gadaikan Gawai Bantuan Pemkot Solo

Tim Editor

FX Hadi Rudyatmo (Dok. Antara)

ERA.id - Wali kota Solo FX Hadi Rudyatmo melaporkan wali murid karena menggadaikan bantuan pemberian Pemkot Solo ke kepolisian. Bantuan berupa ponsel diberikan Pemkot Solo untuk mendukung pembelajaran jarak jauh. 

"Saya terima laporannya. Awalnya dia minta HP karena anaknya tidak bisa belajar. Tapi setelah diberi HP justru digadaikan. Ya sudah saya minta biar polisi yang mengurus," ucap pria yang akrab disapa Rudy ini di Balai Kota Solo, Senin (19/10/2020).

Rudy menyayangkan sikap wali murid ini. Sebab menurutnya gawai bantuan pemerintah ini harusnya digunakan untuk membantu pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Sekarang sudah wajib lapor tiap hari," ucap Rudy.

Rencananya, Pemkot Solo akan memberikan sebanyak 1.500 gawai untuk murid tidak mampu di kota Solo. Pemberian ini dilakukan secara selektif agar warga yang berhak yang menerima. Pemkot Solo menyalurkan bantuan ini secara bertahap.

"Kami benar-benar selektif, yang menerima memang benar-benar yang membutuhkan," ucapnya.

Selain bantuan HP, murid yang tidak mampu juga mendapatkan bantuan kuota 35 GB tiap bulan dari Kementerian Kebudayaan. "Jadi mereka tidak harus beli kuota sendiri. Sudah ada bantuan pemerintah," ucap Rudy.

Tag: bantuan pemerintah bantuan sosial

Bagikan: