Demo Tolak Omnibus Law, Massa Bakar Ban di Patung Kuda

Tim Editor

Massa Demo Tolak Omnibus Law (Tsatsia/era.id)

ERA.id - Massa demo mahasiswa menolak omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja mulai berdatangan ke kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Massa yang datang dari gabungan BEM SI. 

Pukul 13.00 kondisi di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat massa dari Gerakan Soekarno Muda mulai berdatangan dan mereka membakar ban sambil beroras

Mereka membawa sejumlah poster dan bendera BEM SI. Mereka juga memakai almamater identitas masing-masing kampus asalnya.

"Perjuangan Tak Akan Mati oleh Tindakan Represif Aparat," tulis poster yang dibawa oleh massa.

Massa Demo Tolak Omnibus Law (Tsatsia/era.id)

 

Aparat kepolisian dan TNI pun telah berjaga sebelum massa datang. Kawat berduri dan sejumlah kendaraan taktis sudah disiapkan menjaga demo kali ini.

BEM SI dalam keterangan tertulisnya, Selasa (20/10/2020) menuntut pencabutan omnibus law UU Cipta Kerja. Demo akan digelar siang ini dengan perkiraan ribuan mahasiswa turun ke jalan.

Rencananya aksi berlangsung pukul 13.00 WIB dengan perkiraan masa aksi 5.000 mahasiswa. Polisi telah menyiapkan rekayasa lalu lintas guna mengantisipasi kedatangan massa. Sekitar 10 ribu personel gabungan mengamankan jalannya demo.

 

Tag: demo tolak omnibus law

Bagikan: