Copet Beraksi di Demo Tolak Omnibus Law, Langsung Diamuk Massa

Tim Editor

Pria diduga copet diamankan (Diah Ayu/era.id)

ERA.id - Massa tanpa identitas mengambil alih aksi demo tolak omnibus law UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Rabu (28/10/2020) sore. Massa yang didominasi remaja tanggung itu mencoba memprovokasi petugas keamanan dengan melempar botol ke arah polisi.

Sempat terjadi kericuhan di depan Gedung kementerian ESDM. Seorang pria yang diduga copet diamuk massa karena dianggap mencari kesempatan dalam kesempitan. Pria tersebut pun diamankan polisi.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto mengatakan, pihaknya sudah mendeteksi pergerakan remaja tanggung dalam aksi ini. 

"Kami memantau masih kondusif, belum ada potensi kericuhan yang terlihat. Aparat juga belum menyiapkan tameng untuk menghadapi massa pelajar tersebut," kata Heru, Rabu (28/10/2020).

Saat ini, massa demo tolak omnibus law sudah membubarkan diri. Tuntutan mereka masih sama seperti sebelumnya yakni menolak UU Cipta Kerja.

Massa ini terdiri dari mahasiswa Universitas Gunadarma yang mengenakan almamater abu-abu dan Universitas Mercu Buana yang mengenakan almamater merah.

Tag: kriminal demo tolak omnibus law

Bagikan: