Cie, Fadjroel Sudah Terang-terangan Memuji Anies Soal Jakarta

| 01 Nov 2020 10:09
Cie, Fadjroel Sudah Terang-terangan Memuji Anies Soal Jakarta
Fadjroel Rahman (Era.id)

ERA.id - Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rahman memuji kinerja Anies Baswedan setelah transportasi publik DKI Jakarta menjadi juara dunia penghargaan Sustainable Transport Award (STA) 2021 dari ITDP. Penghargaan ini yang kedua, setelah pada tahun sebelumnya transportasi Jakarta menempati urutan kedua.

Fadjroel lewat akun Twitternya bukan hanya menyingung Anies, tapi peran seluruh mantan Gubernur DKI Jakarta terkait penghargaan yang diterima dari ITDP.

Siapa saja? Ya, seperti Jokowi dan Ahok. "Akhirnya semua pekerjaan transportasi publik yang DIRINTIS Presiden @jokowi dan @basuki_btp dari #MRTJakarta #LRTJabodebek #6TolDalamKota juga #TransJakarta Pak Sutiyoso mendapatkan penghargaan. Terimakasih juga @aniesbaswedan sudah melanjutkan ~ FR #JakartaJuaraDunia," cuit Fadjroel, Sabtu (31/10/2020) kemarin.

Sekadar diketahui, saat ini proyek tersebut ada yang sudah beroperasi dan ada yang masih dalam tahap pembangunan. Seperti TransJakarta sudah beroperasi di ibu kota. Begitu juga dengan MRT Jakarta, yang sudah beroperasi dari Bundaran HI-Lebak Bulus.

Saat ini, pihak MRT Jakarta sedang membangun tahap II dari Bundaran HI-Ancol. Mereka mengebut pengerjaan segmen I pada proyek fase II ini. Tepatnya pada proyek CP021 yang merupakan pengerjaan jalur kereta sepanjang 2,8 kilometer (km) yaitu untuk ruas Bundaran HI-Harmoni.

Ruas yang akan tersedia dua stasiun ini progres pengerjaannya baru mencapai 8,15 persen per akhir September 2020. Proyek ini ditarget selesai Maret 2025.

Sementara untuk LRT Jabodebek secara keseluruhan sudah mencapai 77,83 persen per 16 Oktober 2020. Jika dirinci, progres lintasan Cawang-Cibubur sudah mencapai 91,62%, Cawang-Kuningan-Dukuh Atas mencapai 73,38%, dan Cawang-Bekasi Timur mencapai 71,40%.

Untuk enam ruas tol dalam kota, khususnya ruas Kelapa Gading-Pulo Gebang. Ruas yang terbentang sepanjang 9,3 km ini progres pengerjaannya sudah mencapai 71%. Ditargetkan proyek ini selesai pada Juni 2021.

Rekomendasi