Kerennya Ganjar dan Anies saat Pakai Baju Adat Bugis-Makassar, Kamu Suka yang Mana?

Tim Editor

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo bersantai bersama pada 2018 silam. (Dok. Ridwan Kamil)

ERA.id - Dua pejabat yang diisukan bakal maju Pilpres 2024, yakni Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, tampil elegan memakai baju adat khas Bugis-Makassar.

Sebelum Anies, Ganjar lebih dulu memakainya. Beberapa waktu lalu, Ganjar menggunakan baju adat khas Bugis-Makassar, saat merayakan peringatan Hari Guru Nasional di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Saat itu, Gubernur Jateng tersebut menggunakan jas tutup berwarna hitam dihiasi songkok 'recca' ala orang Bugis-Makassar, dibalut sarung sa'be sutera khas Kabupaten Wajo.


Sepintas, Ganjar tampil seperti 'orang gede' dari tanah Sulawesi Selatan. Baju adat itu tampak sangat serasi di tubuhnya, sebab dari atas sampai bawah, semua rapi.

Ganjar pakai baju adat Bugis (Pemprov Jateng)


Setelah itu, Anies tampak tak mau kalah. Dengan gagah ia berjalan memakai songkok recca, jas tutup, dan sarung sa'be ditemani kader NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, yang memakai batik.

Anies memang saat itu diminta menghadiri acara pernikahan anak pesohor politik asal Sulsel, Nurdin Halid di Hotel Claro Makassar.



Untuk diketahui, Ganjar sebelumnya terang-terangan memuji Syahrul Yasin Limpo dan Amran Sulaiman. Toh, dua tokoh tersebut, di Sulsel, dianggap bisa merepresentasikan Indonesia bagian Timur dan Tengah.

Sementara Anies, walau belum mengeluarkan pujian kepada tokoh seperti Syahrul dan Amran, namun yang pasti, hubungannya dengan politisi ulung dari Sulsel, Jusuf Kalla, sangatlah dekat.

Nah dari gambar di atas, kesampingkan dulu urusan politik. Mana yang kamu lebih suka saat memakai baju adat khas Bugis-Makassar, apakah Ganjar Pranowo ataukah Anies Baswedan?

Tag: jusuf kalla ganjar pranowo anies baswedan syahrul yasin limpo makassar amran sulaiman bugis-makassar

Bagikan: