Fasilitas Bandara Soetta yang Rusak Sudah Diperbaiki

Tim Editor

Ilustrasi Rizieq Shihab (Ilham Amin/Era.id)

ERA.id - PT Angkasa Pura II memastikan sejumlah fasilitas di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang yang sempat rusak kini sudah diperbaiki dan dapat digunakan kembali. Kerusakan fasilitas resebut disebabkan oleh membludaknya massa penjemput pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab pada Selasa (10/11/2020).

"Menyampaikan bahwa seluruh fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta seperti kursi dan lainnya khususnya yang berada di area kedatangan internasional saat ini dapat digunakan oleh traveler mau pun pengunjung bandara," ujar Vice President of Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano melalui keterangan tertulis, Rabu (11/11/2020).

Yado mengatakan, perbaikan sejumlah fasilitas bandara yang rusak dapat diselesaikan dengan cepat, tidak lebih dari satu jam. Meski demikian, kata Yado, pihaknya masih menginventarisasi apakah ada fasilitas-fasilitas lain yang perlu diperbaiki sebagai dampak dari ramainya pengunjung kemarin.

Dia mengatakan Bandara Soekarno-Hatta memiliki peran penting di sektor penerbangan nasional sehingga perseroan bersama stakeholder berkomitmen untuk menjaga kelancaran operasional bandara.

"Sejumlah langkah antisipasi telah kami jalankan sehingga Bandara Soekarno-Hatta tetap berjalan normal pada hari ini," ujar Yado.

Seperti diketahui, Rizieq Shihab telah kembali ke tanah air setelah hengkang ke Arab Saudi tiga tahun lalu. Kepulangannya pun langsung disambut dengan sangat antusias dari para pendukungnya.

Ribuan massa pendukung Rizieq bahkan sampai memadati Bandara Soekarno-Hatta hingga melumpuhkan aktifiras di bandara tersebut, Selasa (10/11).

Selain menimbulkan kemacetan dan melumpuhkan aktifitas di Bandara Soekarno-Hatta, sejumlah fasilitas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, khususnya di Terminal 3 rusak akibat ramainya massa yang menjemput Rizieq.

Pantauan Era.id di lokasi, beberapa fasilitas umum seperti bangku, ikut rusak setelah adanya penjemputan oleh ribuan orang ini. 

"Aduh ini kenapa enggak ada yang tanggung jawab. Ini bangku rusak enggak bisa digunain," kata salah seorang petugas kebersihan Bandara Soekarno-Hatta.

Tag: rizieq sihab bandara soekarno-hatta rizieq shihab pulang

Bagikan: