Beredar Video Kendaraan TNI Show of Force di Depan Markas FPI Petamburan, Ini Penjelasan TNI

Tim Editor

Tangkapan Layar

ERA.id - Sejumlah anggota dan kendaraan taktis TNI mendatangi wilayah sekitar Markas DPP Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta Pusat, pada Kamis (19/11). Apa tujuannya?

Dalam video yang diterima pada Kamis (19/11), terlihat sejumlah mobil dinas dan rantis TNI yang dikawal satu patroli motor melintas di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Mobil dinas TNI tersebut menghentikan kendaraannya di depan gang Markas FPI sambil membunyikan sirene.

Kurang dari dua menit, sejumlah mobil dinas TNI tersebut kembali melanjutkan perjalanan. Tak hanya video, dalam foto yang beredar, juga terlihat sejumlah personel TNI yang mengendarai sepeda motor bebek berada di Jalan Petamburan III yang menjadi Markas FPI.

Sementara itu, Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad menjelaskan jika rombongan tersebut hanya lewat dan singgah sementara tanpa ada maksud apapun.

Sedangkan, Komandan Koopssus (Dankoopssus) Mayjen TNI Richard Tampubolon mengatakan, jika konvoi kendaraan tersebut dalam rangka kembali ke markas.

”Hanya melintas perjalanan kembali ke markas,” ujarnya. 

Ia menjelaskan penyebab jika konvoi kendaraan tersebut terlihat berhenti, hal itu merupakan bagian dari protap.

”Kalaupun terlihat berhenti, itu merupakan protap konvoi kendaraan berat untuk cek kondisi kendaraan dan rangkaian. Atau jalanan macet,” ucapnya.

Tag: fpi

Bagikan: