Viral Pangdam Jaya 'Keseleo' Lidah Saat Kutip Ayat Al-Qur'an tentang Lindungi Keluarga dari Neraka

Tim Editor

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman (Dok Kodam Jaya)

ERA.id - Panglima Komando Militer Jayakarta (Pangdam Jaya), Mayjen TNI Dudung Abdurrachman mewanti-wanti soal baliho Habib Rizieq Shihab (HRS) di pasang sesuka hati, maka bisa jadi Front Pembela Islam (FPI) akan dibubarkan. Selain itu, Pangdam Jaya juga ancam FPI jangan pernah coba-coba mengganggu keutuhan NKRI.

"Kalau Perlu, FPI bubarkan saja! Kok mereka yang atur. Suka atur-atur sendiri", tegas Dudung di kawasan silang Monas, Jakarta beberapa waktu lalu.

Pangdam Jaya, Mayjen Dudung Abdurachman juga sempat mengutip ayat Al-Qur'an surah At-tahrim ayat 6. Dalam sebuah video Youtube nampaknya Pangdam Jaya 'keseleo' lidah saat mengutip ayat tersebut untuk memperingatkan Habib Rizieq.

Pangdam Jaya tidak bisa membaca kutipan ayat tersebut dengan tepat dan tartil.

Seharusnya pangdam jaya mengucapkan surah At-Tahrim ayat 6 “ya ayyuhalladzina amanu quu anfusakum wa ahlikum nara” yang artinya “wahai orang-orang beriman, lindungilah dirimu dan keluargamu dari Api Neraka”.

Namun, dirinya membaca tidak sesuai dengan ayat Al-Quran surah at tahrim ayat 6 tersebut, berikut bacaan alquran Pangdam Jaya “ya ayyu la haladina quu anfusakum wa ahlikum nara” katanya seperti yang beredar di YouTube.

Hal itu terjadi saat Pangdam Jaya memperingatkan pemasangan baliho yang memampang wajah Habib Rizieq Shihab oleh FPI.

 

Tag: fpi Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman

Bagikan: