Anies isolasi Mandiri di Bangunan Tua Berusia 114 Tahun

| 02 Dec 2020 11:42
Anies isolasi Mandiri di Bangunan Tua Berusia 114 Tahun
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjalani isolasi mandiri selama proses penyembuhan COVID-19. di dalam rumah dinasnya. Rumah Dinas tersebut diketahui merupakan bangunan berusia ratusan tahun di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Bangunan ini, rumah dinas ini, dibangun kalau tidak salah tahun 1906. Jadi usianya sudah 114 tahun, bangunan ini. Dan di sini ada, masih pakai balkon, model rumah lama, ada balkonnya," kata Anies dalam siaran langsung Instagram, di Jakarta, Rabu (2/12/2020) pagi.

Rumah dinas tersebut beralamat di Jalan Taman Suropati Nomor 7, RT05/RW05, Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam tayangan video berdurasi 27 menit itu Anies memperkenalkan kondisi rumah dinas yang saat ini bertetangga dengan rumah Duta Besar India.

"Tetangga saya di sebelah situ adalah Duta Besar India. Itu salah satu rumah paling lama juga (di Jakarta)," katanya.

Anies menjalani isolasi mandiri pada salah satu kamar di rumah dinas yang memiliki jendela menghadap langsung ke Taman Suropati.

"Ini di depan sana adalah Taman Suropati. Pagi-pagi tadi sudah banyak kegiatan di sana. Jadi kalau teman-teman lihat di Taman Suropati ini, pagi-pagi banyak sekali yang berolahraga di sini," kata Anies.

Menurut Anies, mereka semua menikmati suasana Ta,an Suropati yang asri, hijau dan banyak kegiatan, terutama jika Sabtu atau Ahad, bahkan Jumat sore. "Banyak (kegiatan), ada yang bawa alat musik. Jadi taman yang hidup," ujar Anies menambahkan.

Anies berharap proses penyembuhan diri dari COVID-19 bisa berjalan cepat.

"Inilah lokasi tempat saya menjalani isolasi mandiri sampai selesai nanti. Belum tahu kapan. Mudah-mudahan bisa lebih cepat selesai, lebih cepat tuntas," katanya.

Rekomendasi