Kabar Terkini Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka: Masih Positif Covid-19 Setelah 2 Minggu Isoman

| 17 Mar 2022 20:16
Kabar Terkini Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka: Masih Positif Covid-19 Setelah 2 Minggu Isoman
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Amalia Putri/Era.id)

ERA.id - Hingga saat ini Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka belum dinyatakan negatif Covid-19. Ia masih menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Loji Gandrung.

”Harusnya hari ini beliau PCR. Tapi kurang tau apakah hari ini atau besok,” ucap Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa saat ditemui di rumah dinas Loji Gandrung, Kamis (17/3/2022).  

Selama menjalani isolasi mandiri, Gibran berada di rumah Dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung. Hanya saja, hari ini rumah dinas Loji Gandrung digunakan untuk menerima tamu Kaji Banding dari Pemkot Tasikmalaya.

”Ya kan mungkin di sana (bangunan baru bagian dari rumah Loji gandrung,” kata Teguh.

Meski berdekatan dengan tempat isolasi Gibran, menurut Teguh acara  tersebut tidak mengganggu. Sebab ada akses masuk tersendiri.

”Sana ada pintu gerbangnya sendiri. Lagi pula ini (Agenda Pertemuan di Loji Gandrung) adalah perintah Pak Wali. Lagi pula di sini (bagian rumah lama Loji Gandrung) adalah ruang publik,” ucapnya.

Bagian rumah lama Loji Gandrung biasanya digunakan sebagai tempat pertemuan dan agenda kegiatan masyarakat umum. Beberapa tahun lalu, ada perluasan rumah dinas Loji Gandrung di sisi belakang untuk bangunan baru dan rumah tinggal wali kota selama dia menjabat.

”Kalau di sini kan jadi salah satu tempat wisata. Ada ruang Bung Karno dan ceritanya. Ini untuk turis dan masyarakat,” katanya.

Terkait kondisi Wali Kota, Teguh tak menjelaskan lebih detail. Namun hingga saat ini Gibran masih menjalani isolasi mandiri dan belum dinyatakan negatif Covid-19.”Untuk Pak Wali, kita tunggu saja,” katanya.

Gibran sudah menjalani isolasi mandiri karena dinyatakan Covid-19 sejak dua pekan belakangan. Selama menjalani isolasi ia meggunakan rumah dinas Loji Gandrung. Sementara keluarganya berada di kediaman pribadinya di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Kami juga pernah menulis soal Sebaran Covid-19 Indonesia, 18 Maret: Tambahan kasus di bawah 10 Ribu, Meninggal 199 Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi