Pintu Air Pasar Ikan Siaga 2, Waspada Banjir di Sejumlah Wilayah Jakarta

Tim Editor

Ilustrasi (Beritajakarta)

ERA.id - Hujan deras yang mengguyur sejumlah titik di wilayah Jakarta membuat tinggi muka air di pintu air Pasar Ikan, Jakarta Utara mengalami kenaikan. Pintu air Pasar Ikan berstatus siaga dua.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melaporkan, situasi pintu air Pasar Ikan siaga 2 pada Selasa (16/2) pukul 09.00 WIB. Kabar tersebut disampaikan melalui akun Twitter resminya @BPBDJakarta.

"BPBD melaporkan ketinggian muka air di pintu pasar Ikan saat ini mencapai 203 centimeter. Kondisi di lokasi saat ini diguyur hujan," jelas BPBD Jakarta.

Pihaknya mengantisipasi kenaikan tinggi pintu air akan berdampak di sejumlah wilayah, yaitu Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing, dan Kalibaru.

Sementara, tinggi muka air di pintu air Pulo Gadung dilaporkan mengalami penurunan, dari sebelumnya siaga 3 menjadi siaga 4. Meski kondisi di sekitar masih gerimis dan ketinggian muka air 430 sentimeter.

BPBD telah melakukan antisipasi yaitu penyebaran informasi melalui media sosial dan pemberitahuan kepada lurah dan camat.

Sebelumnya Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi terkait cuaca Jakarta pada, Selasa (16/2). Berdasar prakiraan cuaca BMKG, pada pagi hari cuaca Jakarta sebagian besar diguyur hujan dengan intensitas ringan.

 

 

 

Tag: banjir jakarta jakarta banjir pintu air pasar ikan

Bagikan: