Anies: Boleh Main Skateboard di Trotoar, Ini Syaratnya

Tim Editor

Anies Baswedan (Instagram)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu skateboarder Satria Vijie di Balai Kota Jakarta, Kamis (4/3). 

Pertemuan itu terjadi menyusul aksi Satpol PP yang sempat viral, karena menindak pemain skateboard di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Pertemuan tersebut melahirkan beberapa kesepakatan. Salah satunya Anies memperbolehkan skateboarders bermain skateboard di trotoar. Dengan syarat tidak mengganggu aktivitas pejalan kaki.

"Jadi ini Hasil diskusi Gw dengan Pak Gubernur DKI Jakarta: 1. Tidak ada Larangan bermain Skateboard di Trotoar Jakarta.! Silakan menggunakan fasilitas yang ada secara bijak," tulis Satria Vijie dalam akun Instagram-nya @satriavijie, Kamis (4/3).

Satria Vijie menuturkan, poin kedua dalam pertemuan itu memberikan penjelasan tak ada aturan untuk pengambilan papan skateboard milik para pemain skateboard oleh petugas.

Namun, berbeda halnya jika papan skateboard tersebut digunakan untuk tindak kriminal. Kemudian poin ketiga, Anies berjanji akan melakukan revitalisasi di beberapa skatepark di Jakarta.

Selain itu, Anies meminta para pemain skateboard untuk mengutamakan para pejalan kaki jika bermain skateboard di trotoar. "Wajib mengutamakan pejalan kaki saat bermain skateboard di trotoar," jelas Vijie.

Poin kelima, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meminta para pemain skateboard mentaati protokol kesehatan, tidak berkerumun dan menjaga kebersihan tempat bermain.

"Dilarang CatCalling baik itu godain, siul,komentar, dan lain-lainnya ke semua pejalan yang ada di trotoar. Ikut membantu menjaga dan membuat kota Jakarta lebih maju dan lebih baik lagi," ucapnya.

Tag: skateboard anies baswedan satpol pp

Bagikan: