Trik Bermain Skateboard untuk Pemula dari Atlet Basral Graito

| 21 Jan 2024 19:03
Trik Bermain Skateboard untuk Pemula dari Atlet Basral Graito
Basral Graito (Foto: Instagram/@basralgraito)

ERA.id - Basral Graito merupakan skateboard Indonesia termuda Indonesia. Usia pria asal Karanganyar, Jawa Tengah ini, baru menginjak 16 tahun dan dia sudah menoreh banyak prestasi seperti mengharumkan nama bangsa melewati kompetisi. 

Basral Graito menceritakan awal mula ketertarikannya bermain skateboard. Ia mengaku merasa tertantang dan penasaran dengan cara bermain skateboard. Hingga akhirnya, Basral mulai mempelajari trik dan skill bermain tersebut.

Basral Graito merasakan skateboard  sebagai aktivitas sangat dinamis sekaligus menantang yang dapat dilakukan di berbagai tempat, seperti jalanan, skatepark, atau fasilitas khusus skateboard. Hal ini diungkapkan Basral Graito dalam kegiatan Konferensi Pers JASJUS Skate Days Out.

"Sejak 2016 mulai main skateboard karena ada ketertarikan dengan olahraga yang menantang dan rasa penasaran untuk eksplorasi berbagai trik-trik skateboard," ujar Basral, saat ditemui di One Satrio, CBD, Jl. Mega Kuningan, Jakarta pada Sabtu (20/1/2024).

"Dari rasa ketertarikan tersebut, saya selalu belajar mencoba trik baru dan konsisten untuk meningkatkan skill," lanjutnya.

Konferensi Pers JASJUS Skate Days Out (Foto: Era.id/Adelia)
Konferensi Pers JASJUS Skate Days Out (Foto: Era.id/Adelia)

Basral Graito membagikan pengalamannya dan tips handal bermain skateboard. Basral mengungkapkan empat trik bermain skateboard untuk para pemula. Sebelum memantapkan diri untuk belajar main skateboard, kamu harus paham dulu bahwa olahraga ini berisiko tinggi.

"Tips handal bermain skateboard berdasarkan pengalaman saya yaitu pertama, punya niat dan kemauan untuk mempelajari skateboard. Kedua, perbanyak berlatih dengan teman-teman di komunitas dan tempat-tempat baru untuk saling sharing sesama skater," jelasnya.

Basral Graito juga meminta agar para pemula konsisten dan mengetahui trik skateboard. Terakhir, para pemula juga mempelajari jatuh dari skateboard agar meminimalisasi efek cedera.

"Ketiga, konsisten mengulik dan menghafal trik-trik skateboard yang ingin dicoba untuk mengasah keterampilan, dan keempat, pelajari cara jatuh agar meminimalisir efek cidera." lanjutnya.

Rekomendasi