Bikin Geger! 7 Jenazah COVID-19 Hilang Secara Misterius dari Makamnya

| 12 Mar 2021 22:00
Bikin Geger! 7 Jenazah COVID-19 Hilang Secara Misterius dari Makamnya
Ilustrasi pemakaman pasien COVID-19 (Dok. Antara)

ERA.id - Warga Kota Parepare, Sulawesi Selatan digegerkan dengan tujuh jenazah COVID-19 hilang secara misterius dari lubang makam di penguburan Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki dengan kondisi terbongkar, Jum'at (12/3/2021).

Tujuh jenazah tersebut hilang lengkap dengan plastik serta kain kafan yang khusus digunakan pasien COVID-19 yang telah dinyatakan meninggal dunia karena terpapar virus korona.

Kepada Era.id, Camat Bacukiki Saharuddin memastikan ketujuh jenasah tersebut sudah tidak lagi berada di makam tempatnya dikebumikan. Kata Saharuddin, empat jenazah telah dinyatakan hilang dan tiga jenasah lainnya masih dicurigai ikut tergerus oleh tanah akibat hujan deras mengguyur Kota Parepare beberapa waktu lalu.

"Yang pasti ada 4 kuburan (jenazah) yang sudah kosong (hilang). Yang 3 masih tanda tanya apa kuburan itu amblas atau sudah kosong juga," kata Sahar melalui pesan singkat, Jumat (12/3/2021).

Ditempat berbeda, Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah mengungkapkan peristiwa hilangnya tujuh jenazah pasien COVID-19 tersebut masih dalam penyelidikan pihak Polres Parepare.

"Masih dilakukan penyelidikan." singkat Welly Abdillah.

Welly Abdillah menambahkan saat ini pihaknya masih melakukan pendataan serta mencocokkan seluruh ciri-ciri juga identitas ketujuh jenazah yang dikabarkan hilang dari kuburnya tersebut.

"Masih mencocokkan data korban," bebernya.

Informasi terkait empat jenazah hilang dan tiga jenazah lainnya masih dikabarkan tergerus oleh tanah. Welly bilang Polres Parepare akan terlebih dahulu memastikan jika seluruh jenazah tersebut benar sudah hilang dari lubang kuburnya.

"Masih dipastikan," pungkasnya.

Rekomendasi