Momen Emak-Emak Selawatan di Sidang Perdana Habib Rizieq

| 16 Mar 2021 12:45
Momen Emak-Emak Selawatan di Sidang Perdana Habib Rizieq
Emak-emak di Depan PNJaktim (Angga/era.id)

ERA.id - Sidang perdana perkara kekarantinaan kesehatan yang menjerat pimpinan eks Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (HRS) digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Selasa (16/3/2021). 

Kuasa hukum Habib Rizieq meminta kliennya untuk dihadirkan langsung di ruang sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan itu 

Pantauan ERA.id di lokasi, puluhan massa termasuk Emak-Emak sudah hadir di depan PN Jaktim, untuk memantau jalannya persidangan dan memberikan dukungan untuk Habib Rizieq Shihab.

"Mohon keadilan, yang benar dan adil, hukum jangan runcing ke bawah tapi tumpul ke atas. sedangkan yang bekerumun itu banyak. Ada yang nikahan berkerumun enggak diapa-apain," ujar salah satu ibu-ibu, Dessy. 

Foto: Angga/era.id

Pukul 10.00 WIB, massa Emak-Emak mengumandangkan Selawat. Mereka hadir dan menetapkan protokol kesehatan termasuk dengan memakai masker.

Polisi pun meminta para peserta aksi untuk tak berkerumun dan menjaga jarak. Para 'emak-emak' pun membalas imbauan polisi dengan komentar pedas.

"Nih-nih sudah menjaga jarak nih," ujar salah satu ibu-ibu dengan sambil duduk di rerumputan taman trotoar.

Hingga kini, aksi masih berlangsung di depan PN Jaktim sembari menunggu sidang Rizieq Shihab. Polisi pun menutup pintu akses masuk ke PN Jaktim meski sidang terbuka untuk umum.

Rekomendasi