Emak-Emak Demo Bebaskan Rizieq Shihab di PN Jaktim: Hakim Semua pada Zalim!

| 19 Mar 2021 09:22
Emak-Emak Demo Bebaskan Rizieq Shihab di PN Jaktim: Hakim Semua pada Zalim!
Tangkapan Layar

ERA.id - Eks pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akan menjalani sidang kedua pada Jumat (19/3/2021) di PN Jaktim. Massa simpatisan Habib Rizieq Shihab menggeruduk PN Jaktim.

Pantauan ERA.id, Jumat (19/3/2021), massa yang didominasi 'emak-emak' berkerumun di depan PN Jaktim. Mereka pun memprotes jalannya sidang yang disebut tak adil.

"Hakim semua pada zalim. Harusnya kan sidang ada pengacara, ini pengacara saja enggak boleh masuk," ujar salah satu peserta aksi, Ummi Yuna dari Tangerang.

Ia berharap Habib Rizieq segera dibebaskan karena tak bersalah. "Harapan saya Habib Rizieq Shihab segera bebas, karena tak bersalah soal kerumunan," ucapnya.

Polisi pun tak hentinya mengingtakan tentang protokol kesehatan.

"Tolong bapak ibu jaga jarak, jangan berkerumun. Kami mohon untuk menjaga jarak," kata personel Polri lewat mikrofon.

Sementara itu, Tim kuasa hukum Habib Rizieq yang dipimpin Munarman masih tertahan di depan PN Jaktim dan dilarang masuk oleh polisi. 

"Kami para advokat, penasahet hukum yang sudah terdaftar di persidangan dilarang masuk oleh anggota polri atas nama Wakapolres Jaktim," ujar salah satu pengacara di depan PN Jaktim.

Menurut anggota polisi yang berjaga di depan PN Jaktim, tim kuasa hukum Habib Rizieq dilarang masuk ke PN Jaktim atas perintah jaksa.

"Atas perintah jaksa. Sejak kapan jaksa bisa melarang pengacara masuk?," kata Munarman.

Rekomendasi