Terungkap! Alasan Sidang habib Rizieq Hari Ini Digelar Virtual, Hakim: Banyak Simpatisannya, Bisa Jadi Kerumunan

Tim Editor

Tangkapan Layar

ERA.id - Eks pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menjalani sidang kedua pada Jumat (19/3/2021) di PN Jaktim.

Habib Rizieq Shihab menolak menghadiri sidang online dan terlibat debat dengan jaksa saat dilakukan penjemputan menuju ruang sidang. Habib Rizieq meminta hakim melanjutkan sidang tanpa kehadirannya.

"Sidang yang lalu saya sudah sampaikan ke majelis hakim bahwa saya tidak mau sidang online, silahkan majelis hakim bersama jaksa lanjutkan sidang bersama jaksa lanjutkan saja sidang sampai vonis tampa kehadiran saya," ujar Habib Rizieq dalam siaran sidang yang ditayangkan Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Jumat (19/3/2021).

Majelis hakim siang menjelaskan alasan kenapa sidang Habib Rizieq Shihab digelar virtual. Menurutnya, sebagai salah satu tokoh agama, Rizieq mempunyai massa simpatisan yang besar sehingga berpotensi menimbulkan kerumunan.

"Habib ini bayak simpatisannya. ketika habib hadir di sini, banyak kerumunan itu," katanya.

Selain itu, masalah koneksi dan audio dalam sidang sebelumnya sudah diperbaiki, sehingga tak ada lagi alasan untuk menolak persidangan virtual.

"Sidang ini tak akan mengurangi nilai sidang ini. karena memang beralasan. Kalau sidang lalu ada masalah, sekarang kami sudah membenahi, sudah terkoneksi dengan baik," ucap hakim.

 

Tag: habib rizieq shihab sidang rizieq shihab rizieq shihab dipenjara sidang rizieq hari ini

Bagikan: