Ledakan Diduga Bom Terjadi di Gereja Katedral Makassar

Tim Editor

Ledakan bom di Gereja Katedral Makassar (Dok. Antara)

ERA.id - Insiden ledakan yang diduga bom terjadi di sekitar Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Ahad, sekitar Pukul 10.30 WITA.

Dikutip dari Antara, Minggu (28/3/2021), lokasi ledakan berada di sekitar Polsek Ujung Pandang dan Polrestabes Makassar serta Kantor Balaikota Makassar. Peristiwa itu langsung membuat heboh dan aparat kepolisian langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk mengamankan lokasi.

Berdasarkan video beredar yang diterima ERA.id, motor dan seseorang dalam kondisi terkapar di gerbang Gereja Katedral. Api masih terlihat menyala diantara potongan motor yang sudah gosong terbakar. 

Tak lama usai peristiwa, terlihat sejumlah warga panik dan menjauh dari lokasi. Terdapat pula video yang menampilkan korban seorang ibu yang wajahnya berdarah. Warga pun bergerak cepat mengantar ibu tersebut ke Rumah Sakit terdekat.

Menurut saksi mata di sekitar lokasi kejadian, terdengar suara ledakan yang keras yang menyita perhatian warga sekitar. Kasus ini sedang ditangani aparat kepolisian, jalan di sekitar lokasi kejadian ditutup police line.

Hingga berita ini disiarkan, belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab terkait bom bunuh diri tersebut, dan pihak kepolisian bekerja di lokasi kejadian.

 

Tag: bom bunuh diri ledakan makassar Gereja Katedral

Bagikan: