Atta Halilintar hingga Gading Marten, Duka Para Artis untuk Bom Makassar

| 29 Mar 2021 12:45
Atta Halilintar hingga Gading Marten, Duka Para Artis untuk Bom Makassar
Pengamanan di lokasi bom gereja Katedral Makassar (Dok.Era.id/Yusuf Yahya)

ERA.id - Pada Minggu (28/3/2021), sebuah ledakan yang diduga bom terjadi di sekitar Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar. Kabar duka ini tentu saja menimbulkan kesedihan bagi masyarakat Indonesia, termasuk para artis tanah air. Para artis ramai mengungkapkan rasa duka melalui akun media sosial pribadi mereka. 

Atta Halilintar melalui posingan di akun Instagramnya menulis ucapan turut berduka hingga mengutuk perbuatan keji itu.

selain itu, Gading Marten yang mengunggah potret dari salah satu portal berita, dan mengungkapkan rasa sedihnya.

(Instagram Gading Marten)

"Sad Sunday," tulis Gading Marten pada Stories Instagramnya.

Lebih lanjut, ada Ernest Prakasa yang berharap ledakan yang terjadi di Gereja Katedral ini tidak memakan banyak korban jiwa. 

"Bom bunuh diri meledak di depan Katedral Makassar. Semoga tidak ada korban jiwa selain pelaku," kata Ernest Prakasa lewat akun Twitter pribadinya.

Begitu juga dengan penulis Fiersa Besari yang mengungkap rasa sedihnya akan peristiwa ini. Fiersa juga secara gamblang mengutuk perbuatan terorisme yang banyak memakan korban.

"Duka terdalam atas apa yang terjadi di Gereja Katedram Makassar, serta mengutuk keras aksi terorisme. Mengirimkan doa untuk para korban," tulis Fiersa Besari di cuitan Twitternya. 

Ledakan di Gereja Katedram ini diketahui terjadi pada pukul 10.29 WITA, di mana sebagian besar jemaat sedang beribadah. Dalam peristiwa ini terdapat 20 orang yang menjadi korban dan saat ini sedang menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit Kota Makassar.

Rekomendasi