Ronny Bara Pratama Terpilih Jadi Ketua KNPI DKI Jakarta

| 29 Mar 2021 12:45
Ronny Bara Pratama Terpilih Jadi Ketua KNPI DKI Jakarta
Ronny Bara Pratama (IST)

ERA.id - Ronny Bara Pratama terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) DKI Jakarta dalam Musdaprov XIV DPD KNPI Jakarta, Minggu (28/3) malam. 

Dalam proses pemilihan yang berlangsung di GOR Sunter, Jakarta Utara, Ronny menang atas kandidat Gusti dan Nina. Pada putaran pertama, Ronny meraih 110 suara, Gusti 28, Nina 38. Sementara dalam putaran kedua Ronny meraih 112 suara, sedangkan Nina 61 suara.

Ronny yang juga Bendahara Barisan Muda Kosgoro 1957 mengatakan, Musdaprov XIV DPD KNPI Jakarta merupakan Musda penyatuan. Ronny berharap gelaran Musda KNPI ini menjadi barometer tingkat Nasional untuk mengukuhkan KNPI sebagai organisasi yang menanungi seluruh organisasi kepemudaan.

"Saya berharap seluruh OKP yang ada di DKI Jakarta tetap bersatu bersama membangun Ibukota menjadi lebih baik lagi, dan saya berharap semangat besar yang ada serta dukungan Pemprov DKI Jakarta terkait pelaksanaan musda kali ini dapat menjadi legitimasi yang positif bagi kita semua," ungkap Ronny dalam keterangannya, Senin (29/3/2021).

Kegiatan Musdaprov XIV DPD KNPI DKI Jakarta yang digelar pada 26-28 Maret 202 dihadiri 174 OKP yang telah resmi dan disepakati oleh Pemprov dan para tokoh KNPI DKI Jakarta. Ronny mengatakan, Musda ini menjadi lembaran baru bagi perjalanan KNPI.

"Biarkan semangat penyatuan ini tetap kita jaga dan biarkan energi kita dapat dipakai untuk membangun lembaran baru pemuda di Jakarta lebih baik dan khittah KNPI dapat kembali seperti semangat awal perjuangannya," katanya.

Rekomendasi