Jelang Musda, Ronny Bara Pratama Dianggap Paling Siap Pimpin KNPI DKI Jakarta

| 25 Mar 2021 17:47
Jelang Musda, Ronny Bara Pratama Dianggap Paling Siap Pimpin KNPI DKI Jakarta
Ronny Bara Pratama (IST)

ERA.id - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda).

Salah satu kandidat Ketua KNPI DKI Jakarta, Ronny Bara Pratama menyerahkan dokumen pendaftaran sebagai kandidat Ketua DPD KNPI DKI Jakarta, Kamis (25/3/2021).

Penyerahan dokumen diterima langsung oleh Ketua SC Musda KNPI Jakarta Wahyu Hidayat seluruh berkas dan dokumen pendaftaran tersebut dinyatakan lengkap dan sesuai.

Ketua SC mengatakan dengan dukungan dan didampingi OKP sebanyak ini menjadi sinyal positif untuk kesiapan dalam kontestasi musda nantinya. 

"Diharapkan dengan besarnya antusias seluruh OKP pendukung bung ronny ini dapat menjadi barometer akan kesepakatan satunya KNPI DKI Jakarta ini" tambah wahyu, di Gedung DPD KNPI Provinsi DKI Jakarta Rawamangun Jakarta Timur, Kamis (25/3/2021). 

Meski mendapat surat rekomendasi dari 100 organisasi kepemudaan (OKP) di Jakarta, namun Ronny Bara Pratama tak ingin jemawa. Pria yang baru setahun menjadi anggota KNPI ini terus menggalang dukungan kepada 183 OKP yang ada di Jakarta.

"Kami akan terus berjuang dan bersemangat untuk menjadikan KNPI DKI Jakarta tetap pada kesepakatan yang ada untuk tetap 1 dan saya berkomitmen untuk mengembangkan KNPI DKI Jakarta untuk lebih baik dan lebih tertata," ujar Ronny Bara Pratama.

Seperti diketahui, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta kepada empat kubu kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta untuk menyatu. Mereka kemudian sepakat untuk membuka pendaftaran calon Ketua KNPI DKI Jakarta selama tiga hari, 23-25 Maret 2021. 

Kata Wahyu, Musda ini dapat digelar berkat arahan dan Wagub DKI Jakarta Ariza selaku mantan Ketua KNPI DKI Jakarta periode 2002-2005. Ariza meminta agar empat KNPI akur dan berada dalam satu kepengurusan yang sama.

Rekomendasi