Terduga Teroris Condet Pernah Datangi Sidang Rizieq Shihab? Ini Penjelasan Polisi

| 30 Mar 2021 16:44
Terduga Teroris Condet Pernah Datangi Sidang Rizieq Shihab? Ini Penjelasan Polisi
Yusri Yunus (Dok. Humas Polri)

ERA.id - Sebuah foto viral yang disebut terduga teroris bernama Husein Hasny alias HH dan ZA berada di area sidang kasus Habib Rizieq Shihab (HRS) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengkonfirmasi kebenaran terkait terduga teroris berinisial HH dan ZA yang pernah mendatangi sidang Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. 

Yusri menegaskan pihaknya masih mendalami korelasi antara keduanya.

"Ini memang ada buktinya di situ ada foto HH dan ZA mengikuti sidang, apakah ada korelasinya dengan ormas terlarang masih kita dalami, ini masih terlalu dini untuk memutuskan," ungkap Yusri kepada wartawan, Selasa (30/3/2021).

"Termasuk apakah ada tersangka lainnya, ini jelas masih kita kembangkan lagi. Mudah-mudahan dari tim Densus 88 ada perkembangan lagi untuk pelaku lain, termasuk dengan korelasi ormas terlarang ini terlibat atau tidaknya," sambungnya.

Terkait dengan terduga teroris yang pernah mendatangi sidang Rizieq Shihab, pihak kepolisian di Pengadilan Negeri Jakarta Timur telah meningkatkan pengamanan dan melakukan imbauan agar simpatisan tidak datang.

"Kita enggak mau suudzon ya, tapi untuk saat ini teknis pengamanan sudah ditingkatkan dengan menggunakan barier kawat berduri. Walaupun memang sudah ada imbauan untuk sebaiknya tidak usah datang ke PN nanti. Pengamanan juga dibantu dengan TNI dan sudah ada barikade termasuk," jelas Yusri. 

Rekomendasi