Jalur Puncak Padat di Libur Paskah, Ratusan Kendaraan Disuruh Putar Balik

Tim Editor

Kendaraan Putar Balik (Diman Sutini/era.id)

ERA.id - Jumlah kendaraan menuju kawasan Puncak, Bogor mengalami kenaikan sejak Kamis (1/4). Namun, meski mengalami kenaikan, arus lalu lintas masih lancar tapi ada beberapa titik yang alami kepadatan seperti di Megemendung dan Cisarua. 

Sementara itu, pemeriksaan rapid antigen dilakukan oleh pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Gugus Tugas Kabupaten Bogor dan kepolisian Polres Bogor terhadap para pengendara yang hendak berwisata ke kawasan puncak Bogor di hari libur panjang Paskah.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Lasswarjana mengimbau kepada masyarakat agar tak keluar rumah pada libur panjang ini. Kalau pun ingin keluar tetap patuhi protokol kesehatan serta membawa hasil tes rapid antigen. 

"Untuk rekayasa lalu lintas yang akan kita laksanakan nanti kita liat situasi arus dilapangan, kalau memang arusnya terjadi kepadatan kita akan berlakukan one way ke arah atas," katanya kepada wartawan saat ditemui di Pos Gadog, Puncak Bogor. 

Ditempat yang sama, Kasie Pengendalian Operasional (Dalops) pada Satuan Polisi Pamong Kabupaten Bogor, Rhama Kodara mengungkapkan ada ratusan kendaraan yang diputarbalikkan dari mulai roda dua maupun empat.

"Untuk sementara kendaraan yang diputarbalikkan 150 kendaraan," ucapnya. 

Tag: puncak puncak macet puncak bogor libur paskah

Bagikan: